Selasa, 29 Desember 2015

3 ANAK DONO WARKOP SUKSES DAN BERPRESTASI



3 ANAK DONO WARKOP SUKSES DAN BERPRESTASI


Saepulwae  - Tentu Anda masih ingat dengat legenda komedian Dono Warkop? Ya, baru-baru ini, nama Dono kembali mencuat meskipun Dono telah meninggal dunia pada 30 September 2001 di usianya yang ke-50 tahun.

Nama harum Dono Warkop kembali mencuat berkat kegigihan ketiga anak-anaknya. Meskipun mereka yatim piatu, anak-anak Dono menunjukkan prestasi yang gemilang dalam pendidikan. Ketiga anak Dono menjadi yatim piatu ketika berusia 21 tahun, 15 tahun dan 9 tahun.

Dono meninggal menyusul istrinya, Titi Kusumawardhani yang lebih dahulu meninggal pada 14 Agustus 1999. Anak Dono yang kedua, Damar Canggih Wicaksono saat ini melanjutkan S3 Jurusan Teknik Nuklir di Swiss. Sementara, kedua saudaranya, Andika Aria Sena lulusan Sarjana Broadcast UI dan Satrio Sarwo Trengginas  kuliah di Sastra Belanda UI.

Mereka anak-anak yang kompak. Yatim Piatu yang saling dukung. (Semenjadk Donio meninggal, mereka dirawat -red) Neneknya. Support penuh dari adik-adik almarhum. kakak-kakak dan adik-adiknya dari Warkop juga saling perhatian," ujar Indro, personil Warkop yang masih hidup melalui WhatsApp seperti dikutip dari Merdeka.com (28/12).
Dulu Dono adalah pernah menjadi Asisten Dosen Sosiologi, dari Fakultas Ilmu Sosial di Universitas Indonesia. Kepedulian terhadap dunia pendidikan ini ternyata juga menurun kepada keluarga, terutama anak-anaknya.  Kini, anaknya, Damar Canggih Wicaksono lulus dari S1 Teknik Nuklir UGM, S2 SwissFederal Institute of Technology (ETHZ) dan di Lausannne (EPFL) tahun 2012, kemudian melanjutkan S3 di Swiss. Salut!
Twitter : saepul wae3
Facebook : saepul wae

1 komentar: